Rayakan Hari Jadi ke-18

Bupati Pelalawan Minta PD Tuah Sekata Kembangkan Bisnis di Segala Sektor

Teks Bupati  Kabupaten Pelalawan Zukri suapi Dirud PD Tuah Sekata

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Bupati Pelalawan H Zukri Misran, meminta agar Perusahaan Daerah (PD) Tuah Sekata Pelalawan  yang kini merayakan hari jadi ke -18. Untuk dapat mengembangkan bisnis di segala sektor.

  
 "Sekarang usia 18 tahun PT Tuah Sekata dinilai sudah cukup panjang. Kini saatnya berbenah dan berkreasi dengan pengembangan bisnis di berbagai sektor. Potensi bisnis di Pelalawan sangat menjanjikan dan bisa dikelola dengan baik," ungkap Bupati Zukri dalam sambutannya saat menghadiri puncak hari jadi PT Tuah Sekata, Jumat (6/8) lalu.
      
 Lanjut Zukri jangan hanya BUMD Tuah Sekata fokus menangani masalah Listrik. Tapi harus mampu melakukan perubahan dan terus tumbuh berkembang ke depan.
     
 Apalagi sambung Ketua PDI Riau ini, bahwa potensi bisnis di Kabupaten Pelalawan sangat menjanjikan jika dapat dikelola dengan baik. Namun, itu semua tidak luput dari semua dewan pengurus terutama direktur utama untuk menjadi penggerak.
     
Sehingga dapat meningkatkan ekonomi rakyat yang kultural sehingga dapat mengurangi angka pengangguran dan angka kemiskinan terutama di masa pandemi Covid-19 ini.
     
Sementara itu Direktur Utama, PD Tuah Sekata, Tengku Efrisyah Putra dalam sambutannya menyampaikan bahwa tantangan ke depannya bagaimana caranya meningkatkan penghasilan PAD terus meningkat setiap tahunnya untuk Kabupaten Pelalawan.
  
"Jadi bagaimana ini bisa terwujud. Harus di dukungan dan kerjasama antara PD Tuah sekata dengan pran serta masyarakat Kabupaten Pelalawan. Karena, BUMD ini milik kita bersama dan untuk kita bersama," tutur Tengku Putra.
     
 Diungkapkan Dirud, PT Tuah Sekata, di dalam program kita meraih 3 besar nasional BUMD yang kinerjanya yang terbaik. Dan satu satu nya BUMD yang mengelola listrik.
    
 'Kita akan mengembangkan sayap dalam pengelolaan pasar modren Sorek satu dan beras penyalai di Kuala Kampar," tegas Tengku Putra Optimis.
     
 Ditambahkan Tengku Putra, sempena hari jadi PD Tuah Sekata, pihaknya membagi-bagikan sembako pada masyarakat pelanggan, pemberian santunan pada anak yatim, panti jompo dan pakir miskir, serta mengelar Vaksinasi Covid-19.
      
Sementara perayaan pucak hari jadi PD Tuah Sekata yang berkantor di Jalan Lintas Timur, Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Juga tampak hadir  mantan Bupati Pelalawan HM Harris, Ketua Dewan Pengawas PD Tuah sekata H.Dasril Maskar, mantan Dirut Tuah sekata Fahrul Razi, Perwakilan PT RAPP dan para perwakilan bank yang ada di Kabupaten Pelalawan.(Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar